24/01/2014 15:26:01

Banyak Nyamuk di Rumahku

Sobat dokterkecil.com, di rumah kalian banyak nyamuk tidak? paling sebal deh, kalau nyamuk mengganggu tidur kita. Rasanya ingin segera ditepuk dan dimatikan. Anehnya, satu nyamuk mati, ada lagi nyamuk yang lain.

 

Ngomong-ngomong soal nyamuk, ternyata di dunia ini terdapat sekitar 3.000 jenis nyamuk.  Wuaah, banyak sekali, kan? Dan dari sekian banyak jenis nyamuk, ada sekitar 450 spesies hidup di Indonesia, membuat Indonesia menempati peringkat kedua setelah Brasil jumlah spesies nyamuk terbanyak di dunia.

 

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan 2012, Indonesia merupakan negara yang memiliki jenis nyamuk malaria terbanyak di dunia. sekitar 25 jenis nyamuk malaria senang hidup di Indonesia, jumlah ini tertinggi di dunia. Kalau Afrika malaria begitu banyak nyamuk jenis Anopheles cuma dua. Dua saja membuat Afrika begitu berat, bayangkan Indonesia dengan 25 jenis nyamuk.

 

Nyamuk yang paling berbahaya adalah Anopheles gambiae dan hanya ada di Afrika. Nyamuk ini habitatnya ada di lubang-lubang yang dibuat manusia dan makanannya berasal dari darah.

 

Data Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO tahun 2012, di Indonesia terdapat 25 jenis nyamuk malaria. Ke-25 jenis nyamuk malaria itu bisa hidup dan berkembangbiak di banyak tempat, seperti pinggir laut, sepanjang pantai, sawah, sungai, kebun, hutan, gunung, rawa, dan sebagainya.

 

Sobat dokterkecil.com, kita harus sering menjaga lingkungan supaya bersih dan bebas dari sarang nyamuk yaa…

 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Banyak Nyamuk di Rumahku