24/01/2014 15:26:01

Minuman Sehat di Pagi Hari

Sobat dokterkecil.com, beberapa hal bisa dilakukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, salah satunya melalui minuman. Yuk kita cari tahu minuman yang baik dikonsumsi pagi hari untuk tingkatkan kekebalan tubuh…



Salah satunya adalah minum air putih dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh berjalan lancar. Namun ada beberapa minuman lain yang mampu meningkatkan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh., antara lain:



1. Teh hijau 
Ritual mengonsumsi teh hijau di pagi hari tidak hanya baik untuk jiwa, tapi sudah diketahui berabad-abad sebagai peningkat sistem kekebalan tubuh dan mencegah serta menyembuhkan berbagai keganasan. 



2. Probiotic shake 
Minuman probiotik mengandung bakteri menguntungkan seperti Bifidobacterium diketahui mampu meningkatkan jumlah sel-T atau sejenis sel darah putih di dalam tubuh dan memperkuat sistem kekebalan tubuh secara keseluruhan. 



3. Jus jeruk 
Minuman ini terdengar klasik diminum pagi hari, jus jeruk mengandung banyak vitamin C yang membantu tingkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu bisa juga dinikmati dalam bentuk minuman segar yang dicampur kiwi serta semangka.



4. Minuman protein 
Minuman protein tidak hanya meningkatkan pertumbuhan otot, tapi juga bisa membantu meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh. Hal ini kemungkinan karena minuman protein mengandung glutathione yaitu suatu antioksidan yang dibutuhkan agar sistem kekebalan tubuh berfungsi dengan baik.



5. Minuman serat 
Konsumsi minuman serat larut secara teratur bisa meningkatkan sel sistem kekebalan tubuh sehingga membantu proses penyembuhan dan memulihkan tubuh sakit lebih cepat. 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Minuman Sehat di Pagi Hari