24/01/2014 15:26:01

Mendekati Ujian koq Susah Konsentrasi ya?

Aduhhh, susah banget ya mengerjakan soal ujian ini. Apa karena kurang konsentrasi ya? Sebenarnya apa sih konsentrasi itu?

 

Salah satu masalah yang sering dihadapi dalam belajar adalah masalah konsentrasi. Bukan hal asing bagi kita mempermasalahkan konsentrasi belajar, karena menjadi penyebab rendahnya hasil yang dicapai. Konsentrasi merupakan kemampuan atau kondisi di mana kita dapat mengarahkan pikirannya pada hal-hal yang sedang dihadapinya, seperti mengerjakan ujian nasional. 

 

Kosentrasi kadang-kadang hilang atau menurun, perlu peranan orangtua dalam membantu melatih dan menfasilitasi konsentrasi agar proses belajar menjadi lebih efektif. Jika susah konsentrasi belajar, coba tips ini: disiplin dengan jadwal belajar, belajar di tempat tenang, manfaatkan waktu istirahat sekolah dengan belajar, hindari gangguan-gangguan kecil yang bisa menganggu konsentrasi.

 

Sobat dokterkecil.com, yakinkan bahwa kita mampu mengerjakan tugas yang diberikan, dan kita akan mudah menangkap materi pelajaran jika merasa nyaman dan dapat berkonsentrasi dalam belajar.  

 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Mendekati Ujian koq Susah Konsentrasi ya?