21/12/2020 13:10:54
Info Keluarga

Liburan Akhir Tahun di Rumah Lagi? Dibawa Enjoy Aja!

Foto: Ilustrasi/Internet

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 belum usai. Pemerintah mengimbau agar pada masa liburan Natal dan Tahun Baru, sebisa mungkin tetap berada di rumah. Lalu, bagaimana menyiasatinya agar tidak boring?

Sebenarnya, melewatkan masa liburan di rumah saja membawa banyak manfaat lho, terutama dari sisi keuangan yang bisa dihemat. Selain itu, kita bisa meluangkan waktu sepuas mungkin dengan keluarga.

Bagi Anda yang sudah mulai merasa bosan karena selama pandemi lebih banyak berdiam diri di rumah, bersabar lah dulu. Kita masih bisa kok membuat agenda liburan di rumah yang tak kalah asyik dengan berlibur ke luar kota.

Berikut beberapa kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi libur akhir bersama keluarga di rumah yang dirangkum dari beberapa sumber:

Mendekorasi ulang rumah

Jangan salah, mendekorasi ulang rumah bisa menjadi kegiatan seru, lho. Misalnya, mengganti cat dengan warna lain yang sedang happening, menambahkan perabotan baru yang disesuaikan dengan kondisi rumah, atau sekadar menata ulang perabotan yang ada.

Menonton film ala di bioskop

Nah, bagi Anda yang gemar menonton film, tidak perlu sungkan mencoba cara ini. Pilih satu ruangan yang cocok bagi Anda sekeluarga untuk menonton bersama. Jika punya dana lebih, Anda bisa membeli televisi baru yang ukurannya besar dilengkapi dengan sound system yang memadai. Jangan lupa sediakan sofa untuk duduk ya. Begitu acara nonton film dimulai, matikan semua lampu, dan siapkan popcorn sebagai camilan. Terasa seperti di bioskop, bukan?

Memasak bersama

Liburan bukan berarti full bermalas-malasan lho ya. Masak tetap penting agar nutrisi keluarga tetap terjamin. Daripada memesan makanan secara online terus-terusan, ada baiknya Anda membuat masakan sekaligus camilan bersama anggota keluarga yang lain, terutama anak-anak. Sebab, memasak bersama akan menjadi pengalaman menyenangkan bagi anak. Mereka juga biasanya menjadi lebih bangga menyantap hasil masakannya sendiri

Bermain kembang api

Menyambut tahun baru kurang lengkap kalau tidak ada kembang api. Tidak ada salahnya menyalakan kembang api di halaman rumah atau rooftop rumah. Di awal mungkin anak Anda yang masih kecil akan merasa takut, namun mereka pasti senang dan terhibur dengan percikan cahaya yang cantik. Pastikan tidak memainkan kembang api di dekat anak dibawah umur, atau bahkan menyuruh anak memegang kembang api sendiri demi keamanannya, ya!

Berkemah di halaman

Jika Anda memiliki halaman belakang rumah yang luas, pilihan berkemah bisa dicoba. Sembari menyalakan kembang api, kita juga bisa mempersiapkan hidangan lezat untuk seluruh anggota keluarga. Jika tidak, boleh juga melakukan kegiatan berkemah di dalam rumah dengan menyiapkan kasur di ruang keluarga untuk tidur bersama. Sebelumnya, hias seluruh ruangan dengan lampu led berkelap kelip layaknya bintang di langit. Terpenting adalah, pengalaman serunya berkemah sudah pernah dirasakan anak-anak meski hanya di rumah. Selamat mencoba!

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Info Keluarga: Liburan Akhir Tahun di Rumah Lagi? Dibawa Enjoy Aja!