24/01/2014 15:26:01

Belanja Batik di Pasar Beringharjo

Sobat dokterkecil.com, jika sedang jalan-jalan di Yogja jangan lupa belanja batik di pasar Beringharjo. Letak pasar tepatnya di ujung selatan Jalan Malioboro. Lokasinya dekat Benteng Vredeburg.

 

Pasar Beringharjo adalah pasar gedhe atau besar. Hampir semua kebutuhan masyarakat di jual di sini. Mulai dari bakpia, batik, sampai peniti. Pertama kita masuk dari pintu utamanya, yang akan kita jumpai adalah penjual makanan. Bakpia, salak pondoh, gethuk, dan makanan lainnya dijajakan dengan gerobak atau dengan bakul bambu.

 

Membeli bakpia di depan pasar ini relatif lebih murah dibanding bakpia bermerek. Sebab, bakpia di pasar ini dijual tanpa kardus. Makanan khas Yogya yang lainnya pun harganya tak terlalu mahal.

 

Masuk ke dalamnya, mata kita akan langsung dimanjakan oleh deretan kios batik. Mau beli batik Yogya, batik Solo, sampai batik Pekalongan juga ada. Mau beli kain batik atau baju batik pun lengkap. Kalau ditanya soal harga, kita harus pandai-pandai menawar.

 

Pasar Beringharjo terdiri dari dua gedung yang dipisahkan oleh sebuah lorong. Gedung utama terletak di barat, menghadap Jalan Malioboro dan lainnya di timur. Di gedung timur sendiri ada kios penjual barang-barang bekas yang letaknya di lantai tiga dan merupakan lokasi yang digemari para pemburu barang antik.

 

Sobat dokterkecil.com, Beringharjo merupakan pasar serba ada. Bukan hanya batik saja, tetapi perlengkapan pernikahan, seperti baju beskap pengantin, selop, konde, aneka bokor kuningan, dan lainnya.

 

Nah, seru khan jalan-jalan di pasar Beringharjo, jangan lupa mampir ya kalau main ke Yogjakarta…

 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Belanja Batik di Pasar Beringharjo