24/01/2014 15:26:02

Berpetualang ke Curug Malela

Sobat dokterkecil.com, siapa yang sudah pernah melihat atau bahkan berkunjung ke Niagara di Canada terkenal dengan air terjunnya yang indah? Kalau yang sudah pernah kesana pasti senang sekali ya. Tapi bagi yang belum pernah kesana, jangan sedih karena di Indonesia tepatnya di Jawa Barat terdapat air terjun mini atau sering disebut Curug Malela mirip dengan air terjun Niagara.

 

Curug Malela memiliki bentuk berundak-undak, melebar sekitar 50 meter dengan ketinggian air terjun 40 meter, pokoknya sangat seru deh khususnya bagi para pecinta alam. Air di curug ini berasal dari hulu sungai di lereng Gunung Kendeng. Air sungai bermuara ke Cisokan. Namun, dilihat dari strukturnya bahwa Curug Malela ini memang layak dijuluki Niagara Mini. Curug Malela yang dalam bahasa Indonesia berarti Air Terjun Malela, terletak di Desa Cicadas, Kecamatan Rongga – Gununghalu Kabupaten Bandung Barat Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

 

Sobat dokterkecil.com, jika air sedang deras maka akan terlihat kemegahannya yang mempesona, bahkan kalau dilihat dari kejauhan terkesan seperti benang-benang sutra halus. Disebelah kanan terlihat sebuah tebing yang cukup tinggi berwarna putih yang mengarah ke bawah. Indahnya pemandangan di Curug Malela.

 

Curug Malela memang belum populer, bahkan masyarakat Bandung dan sekitarnya pun masih banyak yang belum kenal dengan si Niagara Mini ini. Namun, itu bisa dimaklumi, kurang populernya Curug Malela sebagai daerah wisata disebabkan karena daerah ini masih sangat sulit dijangkau, cukup terisolir dari dunia luar.

 

Nah, jika sobat dokterkecil.com hobi berpetualang akan mendapatkan kepuasan tersendiri karena perjalanan menuju Curug Malela harus menelusuri lembah yang ditutupi hutan berbukit-bukit.

 

Seru khan perjalanan ke Curug Malela, siapa yang ingin berpetualang kesana…

 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Berpetualang ke Curug Malela