24/01/2014 15:26:02

Buah Naga Banyak Khasiatnya Lho

Sobat dokterkecil.com, pernahkah kamu mencoba buah naga? Biasanya buah naga berwarna merah dan bergerigi, rasanya pun cukup manis karena mengandung kadar gula mencapai 13-18 briks.

 

Selain memiliki rasa manis dan menyegarkan buah naga mempunyai khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan kita lho. Khasiatnya antara lain sebagai penyeimbang kadar gula darah, pelindung kesehatan mulut, pencegah kanker usus, mengurangi kolesterol, pencegah pendarahan dan mengobati keputihan.

Buah naga biasanya dikonsumsi dalam bentuk buah segar sebagai penghilang dahaga, karena buah naga mengandung kadar air yang tinggi sekitar 90 % dari berat buah. Buah naga juga dapat disajikan dalam bentuk jus, sari buah, manisan maupun selai.


Secara umum, buah naga kaya dengan potasium, ferum, protein, serat, sodium dan kalsium yang baik untuk kesehatan. Buah naga juga mengandungi zat besi untuk menambah darah, vitamin B1 untuk mencegah demam, vitamin B2  dapat menambah selera, vitamin B3 menurunkan kadar kolesterol.

 

Nah sobat dokterkecil.com, buah naga juga mengandung vitamin C yang membantu menambah kehalusan kulit serta mencegah jerawat lho...

 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Buah Naga Banyak Khasiatnya Lho