24/01/2014 15:26:02

Tips Memilih Terompet

Jelang perayaan pergantian tahun, masyarakat diresahkan dengan adanya terompet tahun baru yang dijual di pinggir-pinggir jalan mengandung virus Tuberkulosis atau TB dan Human immunodeficiency virus atau HIV. 

Penularan virus TB kemungkinannya 1 berbanding 20 sehingga masyarakat tetap dapat merayakan tahun baru dengan terompet asal tetap memperhatikan kebersihan pada terompet tersebut. Sedangkan HIV sendiri penularannya melalui darah atau hubungan seksual.


Sobat dokterkecil.com, suhu udara kota Jakarta yang cukup panas dan tidak lembab dapat mempercepat matinya kuman bakteri atau virus dalam terompet.


Untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan terjadi, sebaiknya sebelum meniup ujung terompet, pembeli harus membersihkannya terlebih dahulu. Pilih terompet yang lubang ujungnya besar dan lurus agar virus dan bakteri mati jika terkena matahari. Pencegahannya sederhana dengan dibersihkan menggunakan alkohol.


Sobat dokterkecil.com, selain itu kita juga harus sadar dengan daya tahan tubuh, kalau sedang lemah tentu mudah sekali terserang penyakit.

 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Tips Memilih Terompet