24/01/2014 15:26:02

Labu Kuning Kaya Gizi

Sobat dokterkecil.com, sumber pangan yang mempunyai potensi gizi yang baik, salah satu jenis tanaman yang dapat menjadi sumber pangan sekaligus memiliki efek kesehatan adalah labu kuning. Labu kuning umumnya juga disebut sebagai labu tanah atau waluh.

 

Selama ini labu kuning tidak dianjurkan bagi penderita diabetes, namun buah yang berasa manis ini justru dirujuk sebagai bahan alami untuk mengatasi tingginya kadar gula dalam tubuh. 

 

Labu kuning banyak mengandung kalori, karbohidrat, protein, lemak, mineral, kalsium, pospor, besi, natrium, kalium, tembaga dan seng, ß-karoten, tiamin, niacin, serat, dan vitamin C. Kandungan gizi yang sering diunggulkan dari labu kuning adalah kandungan ß-karoten yang merupakan sumber vitamin A, di dalam tubuh akan dirubah menjadi vitamin A yang berfungsi melindungi mata dari serangan katarak dan kulit, kekebalan tubuh dan reproduksi.

 

Labu kuning dikenal sebagai “raja betakarotan”. Daging buahnya juga mengandung antioksidan yang bermanfaat sebagai anti kanker. Labu kuning juga dapat digunakan untuk pengobatan radang, jantung, diabetes, disentri, ginjal, demam dan diare.


Sobat dokterkecil.com, walaupun buah labu kuning memiliki manfaat yang cukup banyak namun banyak orang yang tidak tahu potensi gizi yang terkandung di dalamnya. Nah, hayo siapa yang belum pernah makan buah labu kuning?

 

 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Labu Kuning Kaya Gizi