24/01/2014 15:26:02

HUT YPAC ke-60

Sobat dokterkecil.com, hari ini tepatnya tanggal 5 Februari 2013 Yayasan Pembinaan Anak Cacat atau TPAC merayakan ulang tahunnya ke-60. YPAC bekerjasama dengan irakoesnocommunications (IKComm) selaku pengelola situs Dokterkecil.Com, menyelenggarakan Talkshow Inspiratif.
 

Talkshow yang bertajuk “Meniti Puncak Teratas Dalam Keterbatasan” bertujuan untuk menginspirasi orang tua anak – anak difabel ataupun yang berkebutuhan khusus, bahwa  keterbatasan yang dimiliki bukanlah menjadi halangan untuk maju.

 

Sebagai Pembicara Kunci dalam acara tersebut adalah Menteri Kesehatan RI, Dr. Nafsiah Mboi, SpA., MPH. Sementara, Pembicara dalam Perbincangan ini adalah Ketua I YPAC Nasional, Ibu Fatimah Suroko, Psikolog yang biasa menangani anak difabel/berkebutuhan khusus, Ibu Frieda Mangunsong, serta CEO GE Indonesia, Bapak Handry Satriago yang juga bertindak sebagai motivator.

 

Selain menyiapkan mental, para orang tua anak – anak penyandang disabilitas juga harus membantu agar anak mereka jeli melihat kesempatan yang tersedia. Disamping itu, hak untuk mendapatkan kesetaraan dan delabelisasi perlu disuarakan terus menerus ke publik. Dengan demikian, publik dapat berperan lebih aktif mendorong sekaligus membuka kesempatan bagi anak – anak difabel sehingga mereka bisa mengoptimalkan potensinya dan menjadi lebih mandiri, termasuk dalam menghadapi tantangan global di era digital sekarang ini.

 

Sobat dokterkecil.com, talkshow inspiratif tersebut adalah pembuka rangkaian kegiatan YPAC Nasional di tahun ini; rangkaian kegiatan yang merujuk pada konsep Total Welfare atau kesejahteraan secara menyeluruh bagi anak – anak penyandang disabilitas maupun yang berkebutuhan khusus. Guna mengumpulkan dana untuk berbagai kegiatan YPAC tersebut, maka selain melalui sponsorship, pengelola situs DokterKecil.Com melakukannya pula melalui online.

 

 

 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
HUT YPAC ke-60