24/01/2014 15:26:02

Makanan Pencegah Kanker

Sobat dokterkecil.com, kanker jenis apa pun bagi dunia kesehatan merupakan salah satu penyakit paling mematikan. Lebih dari seratus jenis kanker telah ditemukan oleh para ahli, dan nyatanya penyakit ini bukanlah penyakit tunggal. Kanker dapat menyebar dan menyerang bagian tubuh yang lain.

 

Namun, kebanyakan dari kita kurang memahami jika penyakit mematikan ini dapat dicegah dengan mengatur pola makan lebih sehat. Perbanyak mengonsumsi makanan sehat seperti sayuran hijau dan buah-buahan yang memiliki sifat obat, sebagai pencegahan awal kanker antara lain:

 

Jamur

Jamur memiliki sifat meningkatkan kekebalan tubuh. Mengonsumsi jamur dengan cukup membantu Anda terhindar dari kanker. Jamur ini juga bekerja menghambat pertumbuhan sel tumor ganas.

 

Bayam

Bayam yang dikenal memiliki karotenoid sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Sayuran ini juga memiliki sifat pengobatan untuk melawan kanker.

 

Tomat

Tomat yang kaya akan vitamin C memiliki sifat antioksidan yang berperan untuk pencegahan kanker. Buah ini dapat dikonsumsi segar atau dihidangkan dalam bentuk jus. Khasiatnya, mencegah terjadinya kerusakan sel tubuh, yang merupakan salah satu penyebab kanker. 

 

Bawang putih

Bawang putih digunakan sebagai senjata untuk pelindung tubuh karena antioksidan-nya yang tinggi. Tidak hanya membantu dalam membunuh sel tumor, tetapi juga melindungi komponen tubuh yang rentan kanker.

 

Jeruk

Sama seperti tomat, jeruk juga memiliki sifat melawan kanker. Buah ini tinggi akan kandungan vitamin C, beta karoten, dan asam folat yang membantu dalam menghindari kanker. 

 

 

 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Makanan Pencegah Kanker