24/01/2014 15:26:02

Air Juga Bisa Kadaluarsa Lho

Sobat dokterkecil.com, air minum kemasan bagi sebagian orang adalah air minum yang paling higienis. Namun, air minum yang berasal dari mata air masih perlu diwaspadai keamanannya.

 

Air mineral dalam kemasan yang saat ini bisa kita dapatkan dengan mudah, mulai dari toko kelontong kecil sampai supermarket sudah menyediakan air siap minum ini. Air juga bisa kadaluwarsa karena pertumbuhan bakteri jahat pada materi kemasan. Hal inilah yang menyebabkan air menjadi tidak sehat lagi untuk dikonsumsi.
 

Bahan dari kemasan air minum turut menentukan keamanan air mineral itu sendiri lho. Sebelum dikonsumsi sebaiknya perhatikan masa kadaluwarsa air, adanya label halal, dan komposisi bahan plastik yang aman.
 

Perlu diketahui tentang ciri-ciri air yang baik adalah tidak berasa, tidak berbau, dan tidak berwarna. Penyimpanan air minum kemasan yang tidak benar dapat menurunkan kualitas dengan cepat. Sebagai contoh, bakteri dapat berkembang pada minuman yang sudah dibuka, tapi tidak segera dikonsumsi atau disimpan terlalu lama.
 

Nah sobat dokterkecil.com, mulai sekarang perhatikan air kemasan yang kita minum dan jangan asal sembarang pilih yah…

 

 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Air Juga Bisa Kadaluarsa Lho