24/01/2014 15:26:02

Cegah Gigi Kuning

Sobat dokterkecil.com,  gigi merupakan organ manusia terpenting karena tanpa gigi, kita tidak dapat mengunyah makanan. Gigi berfungsi untuk mengunyah beraneka ragam makanan. Meskipun masih anak-anak, kadang kita juga harus memperhatikan penampilan lho. Tak heran anak-anak merasa malu bahkan minder jika giginya terlihat kuning.


Ada beberapa faktor yang membuat gigi anak berubah warna menjadi kuning, misalnya adanya stain yang menempel dari minuman, air minum yang menggunakan pompa dengan kadar zat besi yang tinggi. Vitamin yang juga mengandung zat besi serta menyikat gigi yang tidak benar juga menjadi penyebab. Penggunaan antibiotik yang diminum dibawa melalui pembuluh darah yang sebagian diendapkan pada gigi.


Cara mudah untuk mempertahankan gigi sehat yaitu mengurangi minum-minuman dan makan-makanan manis. Lakukan pula kumur dengan air putih dan kontrol dengan obat antiplak.


Nah sobat dokterkecil.com, maka dari itu sayangilah gigi dengan memeriksakan setiap 6 bulan sekali ke dokter gigi. Sebab jika giginya sakit maka asupan makannya menjadi berkurang dan kesehatan akan terganggu.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Cegah Gigi Kuning