24/01/2014 15:26:02

Kunyit, Anti-Kanker Paling Efektif

Tahukahkamu, pola hidup yang tak sehat memicu seseorang terkena kanker. Tengok saja jajanan pinggir jalan seperti sate ayam bakar atau sajian lainnya yang dibakar menggunakan arang. Meski terlihat menggiurkan dan kering, warna gosong makanan adalah pemicu awal kanker. Karena pada warna hitam inilah zat karsinogenik tersimpan.


Sobat dokterkecil.com, kanker terbentuk karena adanya perubahan sel-sel normal menjadi abnormal, sehingga memicu pertumbuhan tumor. Di saat sel-sel abnormal sulit dikendalikan, kanker akan menyerang organ tubuh lainnya, kondisi yang paling fatal adalah kematian.


Berikut ini adalah beberapa obat herbal yang banyak dianjurkan para medis untuk mengendalikan kanker agar tidak tergantung dengan obat berbahan kimia:

Kunyit

Kunyit telah lama dikenal luas oleh masyarakat dalam khasiatnya sebagai anti-kanker dan tumor yang efektif. Hal ini dikarenakan adanya kandungan senyawa curcumin di dalamnya. Tak hanya kunyit kuning, saat ini kunyit putih juga menjadi pilihan untuk pencegahan kanker dan tumor.

Bawang putih

Meski memiliki aroma yang tajam, bawang putih juga dikenal sebagai antibiotik alami. Beberapa penelitian menunjukkan, konsumsi bawang putih secara rutin dipercaya dapat menghindari seseorang terkena kanker saluran pencernaan, seperti mulut, kerongkongan, lambung dan usus. Selain itu, bawang putih juga dapat dijadikan obat alternatif baik untuk menurunkan kolesterol.

Lidah buaya

Secara tradisional lidah buaya banyak digunakan untuk obat luka bakar dan pencahar. Penelitian yang terus berkembang menemukan fakta lain. Kandungan acemannan yang ditemukan dalam lidah buaya ternyata memiliki anti virus dan anti inflamasi yang dapat merangsang sistem kekebalan tubuh. 

 

Dikutip dari Berbagai Sumber

 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Kunyit, Anti-Kanker Paling Efektif