24/01/2014 15:26:02

Kapan Waktu yang Tepat Anak Nonton TV?

Anak-anak merupakan peniru yang sangat baik. Apapun yang dilihat dan didengar mudah sekali diserap dalam otaknya. Oleh sebab itu, para orang tua seharusnya lebih memperhatikan hal-hal apa saja yang layak dilihat atau didengar oleh si buah hati.
 

Sebaiknya hindari menonton drama televisi saat sedang bermain dengan si kecil. Karena saat orangtua menyaksikan tayangan tersebut, tanpa disadari anak akan turut menyaksikan televisi. Disarankan agar menjauhkan anak dari televisi sebelum berusia dua tahun. Anak yang berusia di bawah tiga tahun otaknya sangat sensitrif sehingga cepat menyerap informasi. Mereka akan meniru dengan cepat apa saja yang dilihat.
 

Walaupun sudah berusia lebih dari dua tahun sebaiknya tetap batasi waktu menonton. Beri anka waktu paling lama dua jam dalam sehari untuk menyaksikan tayangan televisi. Dengan batasan tersebut diharapkan dapat memperkecil efek negatif akibat menonton televisi.
 

Sobat dokterkecil.com, untuk menghindari ketergantungan televisi sebaiknya perbanyak aktivitas bersama anak di luar ruangan. Bermain di taman atau sekedar berolah raga di lapangan dapat mengenalkan anak tentang makna bersosialisasi.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Kapan Waktu yang Tepat Anak Nonton TV?