24/01/2014 15:26:01

Bikin Foto Keren, Nggak Susah Kok!

Jalan – jalan atau berkumpul dengan teman-teman menjadi momen yang menarik untuk diabadikan. Yuk belajar fotografi, supaya foto-fotomu bisa lebih keren.


Rasa penasaran tampak di wajah para peserta cilik yang hadir dalam workshop fotografi, Sabtu (28/7) di Plaza Al-Ikhlas, Jakarta. Mereka tampak serius mendengarkan beragam tips dari Marrysa Tunjung Sari, fotografer senior yang menjadi pembicara kegiatan ini.


“Jangan takut salah, karena itu jadi peluang kamu bisa belajar agar fotomu jadi lebih baik,” kata Marrysa, berbagi rahasia tentang langkah mudah membuat foto yang keren.


Sekarang sudah sangat beragam media sosial yang bisa mengakomodir hobi fotografi, agar hasil foto kita bisa dinikmati banyak orang, baik melalui facebook, twitter, flickr sampai instagram. Semangat berbagi melalui fotografi ini juga membuat banyak orang menggunakan beragam jenis kamera dari perngkat-perangkat yang mereka miliki, mulai dari handphone, kamera digital pocket sampai kamera SLR.


“Tapi bagus atau nggaknya foto kita bukan ditentukan dari canggihnya kamera, melainkan bagaimana kamu memilih angle, komposisi dan cerita untuk foto-fotomu,” ujar Marrysa, sembari menambahkan supaya jangan gampang menyerah dan jangan takut salah dalam melakukan eksperimen foto.


Pengaturan cahaya juga memainkan peran penting dalam memotret objek. Karena itu, mereka yang mempelajari fotografi harus paham teknik menggunakan light meter. Umumnya kamera setingkat SLR sudah dibekali banyak kecanggihan, termasuk light meter yang otomatis.


“Jadi kalau kamu udah punya kamera mahal tapi masih mortret dengan manual, rugi banget. Kalau memang mau belajar motret manual, sebaiknya pakai kamera yang menggunakan film,” kata Marrysa.


Para peserta workshop ini juga diberi kesempatan untuk hunting objek di seputar lokasi SD AL-Ikhlas, sembari menerapkan cara memotret yang benar sebagaimana dijelaskan oleh Marrysa, sang mentor. Selamat menghasilkan foto keren ya ! 

  

 

 

 

 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Bikin Foto Keren, Nggak Susah Kok!