24/01/2014 15:26:02

Hati-Hati, Konsumsi Jus Tomat Dicampur Gula Dapat Merusak Kulit

Tahukah kamu buah tomat memiliki berbagai nutrisi yang baik bagi tubuh. Selain sebagai antioksidan, buah ini juga baik menjaga kesehatan jantung dan melancarkan sirkulasi darah. Itulah alasan mengapa Anda harus rutin mengonsumsi jus tomat.
 

Sobat dokterkecil.com, dianjurkan untuk mengonsumsi jus yang berasal dari tomat matang ketimbang tomat yang baru setengah matang. Karena tomat yang belum matang gizi yang terbentuk belum sempurna. Selain itu, buah tomat setengah matang kandungan gulanya lebih sedikit ketimbang buah yang sudah matang.
 

Bila rasa jus tomat tidak terlalu manis mungkin kita akan menambahkan gula sebagai pemanis, padahal jika asam amino dalam tomat bercampur dengan gula maka akan membentuk reaksi kimia yang disebut glycation yang bisa merusak kulit.
 

Nah, sebaiknya campurkan buah lain yang manis bila ingin menambah rasa manis pada jus tomat setengah matang dan bisa mencampur dengan semangka atau buah lainnya untuk mendapatkan rasa manis alami. Selain itu, madu juga bisa menambah rasa manis pada jus lho... 



Dikutip dari berbagai sumber.

 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Hati-Hati, Konsumsi Jus Tomat Dicampur Gula Dapat Merusak Kulit