24/01/2014 15:26:02

Benarkah Kulit Apel Mampu Turunkan Obesitas?

Sobat dokterkecil.com, jika Anda makan apel jangan buang kulitnya. Sebab, menurut penelitian, kulit apel mengandung zat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Menurut mereka, zat alami yang terdapat di dalam kulit apel bisa meningkatkan pembakaran kalori dan menurunkan risiko terkena obesitas.
 

Riset yang dilakukan para ilmuwan di University of Lowa mengklaim, zat alami yang terkandung dalam kulit apel dapat meningkatkan pembakaran kalori dan menurunkan risiko obesitas. Temuan ini tentu menimbulkan harapan, mengingat obesitas dan penyakit terkait seperti diabetes dan perlemakan hati menjadi masalah kesehatan global.
 

Senyawa alami yang terkandung dalam kulit apel itu dikenal dengan nama asam ursolat. Jika kita mengkonsumsi asam ursolat cenderung sedikit mengalami penambahan berat badan, sementara tingkat kadar gula dalam darah juga mendekati normal. Asam ursolat juga tidak mengalami masalah terkait obesitas dan perlemakan hati.
 

Nah sobat dokterkecil.com, Kulit apel diketahui juga mampu mengurangi lemak, kadar gula darah, kolesterol, dan trigliserida dalam tubuh. Maka, tak mengherankan bila kulit apel kerap dijadikan sebagai bahan pengobatan otot dan gangguan metabolisme seperti diabetes.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Benarkah Kulit Apel Mampu Turunkan Obesitas?