24/01/2014 15:26:02

Amankah Pasang Kawat Gigi oleh Dokter Non Spesialis?

Sobat dokterkecil.com, mendapat tawaran untuk pemasangan behel dengan harga yang relatif murah sangat diinginkan, tetapi jika pemasangannya oleh ahli yang bukan spesialis gigi bagaimana ya?
 

Pemasangan kawat gigi seharusnya dilakukan oleh seorang Dokter Gigi yang berkompetensi untuk memasang kawat gigi. Yang dimaksud kompeten di sini bukan hanya seseorang yang mampu memasang kawat gigi. Namun banyak persyaratan dan hal yang harus dipenuhi untuk mendapatkan "gelar" kompetensi pemasangan kawat gigi, dan semua itu sudah diperoleh seorang Dokter Gigi Spesialis Ortodonti, bukan yang lainnya.


Mengapa pemasangan kawat gigi harus dilakukan Drg., SpOrt, adalah karena mereka sudah memperoleh berbagai ilmu dan ketrampilan yang mendukung perawatan pasien kawat gigi. Pengalaman dan "jam terbang" mereka sudah banyak, serta telah diakui kompetensi-nya.
 

Sobat dokterkecil.com, jika ingin memasang behel disarankan ke Dokter Gigi Spesialis Ortodonti agar proses perawatan yang dilakukan penuh tangungjawab dan hasil akhir yang diharapkan dalam perawatan kawat gigi adalah baik, tidak berbahaya bagi tubuh, dan efektif.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Amankah Pasang Kawat Gigi oleh Dokter Non Spesialis?