24/01/2014 15:26:02

Wah, Biji Buah Pare Mampu Menekan Penyebaran Virus HIV

Sobat dokterkecil.com, pare mempunyai cita rasa yang tidak terlalu disenangi kebanyakan orang. Rasanya yang pahit atau getir menjadi alasan sayuran asia ini tak banyak peminatnya. Namun, jangan salah, meski pahit sayuran ini memiliki banyak manfaat. Salah satunya dapat menyembuhkan batu ginjal.
 

Berikut adalah kandungan beberapa zat yang bermanfaat di dalam  buah Pare yang bermanfaat untuk tubuh kita:

1. Buahnya yang mengandung Albiminoid,karbohidrat dan zat warna Daunnya mengandung zat pahit, minyak lemak, asam dammar, protein, besi, kalsium, fosfor, vitamin A, B1 dan C yang terkandung dalam buah pare, bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit, dapat mencegah munculnya noda hitam dan kerutan pada wajah.

2. 
Salah satu  manfaat buah pare untuk kesehatan adalah dapat menjadi penangkal sel kanker. Hal ini telah dibuktikan dalam suatu penelitian di Jepang. Dalam penelitian tersebut, digunakan beberapa tikus yang diinjeksi sel kanker kemudian diinjeksi dengan ekstrak buah pare. Setelah mereka mengamati perkembangan sel kanker dalam tubuh tikus tersebut, hasilnya menampakkan bahwa sel kanker yang di injeksi berhenti berkembang.
 
3. 
Selain sebagai makanan, pare juga dimanfaatkan untuk pengobatan. Kadar kalsium didalam  buah pare  tergolong tinggi, sehingga mampu menaikkan produksi sel-sel beta dalam pancreas untuk menghasilkan insulin.

4. 
Buah pare juga kaya serat, vitamin C, karoten, dan kalium. Seratnya baik untuk menjaga kesehatan pencernaan, dan karotennya dapat meningkatkan aktivitas dan kesehatan mata, seperti karoten pada wortel.

5. 
Pare yang masih muda digunakan sebagai obat diabetes, gangguan pencernaaan, obat malaria, penyakit kuning dan bronkhitis. Daun pare juga tidak kalah penting dengan buahnya. Beberapa manfaat daun pare, diantaranya dapat menyembuhkan batuk, menurunkan panas, mematikan cacing kremi, mengobati bisul, dan bermanfaat juga untuk membersihkan darah bagi wanita yang baru melahirkan.

6. 
Biji pare berkhasiat menekan penyebaran virus HIV dalam tubuh. Senyawa yang ditemukan dalam biji pare yang sudah tua diberi nama alpha momorchorin dan momordica antiviral protein 30. Zat yang diketahui mampu menekan penyebaran virus HIV dalam tubuh manusia.

 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Wah, Biji Buah Pare Mampu Menekan Penyebaran Virus HIV