24/01/2014 15:26:02

Awas!! Anak Bisa Mengalami Keputihan

Penyakit keputihan ternyata tidak saja menyerang perempuan dewasa, tetapi juga bayi dan anak-anak. Waspadai jika anak perempuan suka menggaruk-garuk alat kelaminnya karena gatal, terlebih jika di celana dalamnya terlihat ada cairan keruh berwarna kekuningan

 

Banyak orangtua yang tidak menyadari anaknya menderita keputihan. Padahal, bila penyakit itu dibiarkan berlarut-larut, bisa menimbulkan komplikasi karena infeksinya meluas hingga ke kelenjar-kelenjar dalam kelamin dan organ reproduksi lain.


Gejala keputihan pada seorang anak perempuan dapat saja terjadi meskipun ia belum mendapatkan menstruasi. Gejala tersebut dapat menjadi petunjuk adanya suatu infeksi di saluran kemih maupun sekitar vaginanya. 


Beberapa faktor yang dapat mempermudah terjadinya infeksi adalah higiene yang tidak baik, faktor tubuh yang terlalu gemuk atau lipatan di daerah sela paha yang tidak terjaga kebersihannya, kebiasaan yang tidak baik seperti jarang mengganti celana dalam saat basah karena keringat misalnya, kebiasaan menggaruk daerah tersebut dan sebagainya.


Nah sobat dokterkecil.com, disarankan menggunakan pantyliner, namun yang lebih penting adalah menjaga kebersihan/higiene di daerah tersebut.



Dikutip dari berbagai sumber. 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Awas!! Anak Bisa Mengalami Keputihan