24/01/2014 15:26:02

Tak Hanya Orang Dewasa, Bayi Pun Bisa Berjerawat

Sobat dokterkecil.com, penyakit kulit seperti jerawat ternyata tidak hanya menjadi masalah remaja dan orang dewasa saja, tetapi juga anak bayi. Namun jangan khawatir, jerawat pada bayi akan hilang dengan sendirinya dan hanya bersifat sementara.


Jerawat bayi biasanya muncul di pipi, dagu dan dahi, disebabkan oleh perubahan hormonal yang terjadi selama masa kehamilan dan bukan karena masalah hormonal. Beberapa kasus menunjukkan bahwa jerawat lebih sering terjadi pada anak laki-laki. Jerawat adalah suatu kondisi kulit yang mengalami bintik-bintik merah yang membesar dan komedo.

 

Kurangnya perawatan kulit yang tepat dan penumpukan bakteri dan sel-sel kulit mati yang menyumbat kulit menjadi penyebab utama timbulnya jerawat. Bahkan hormon testosteron yang berlebihan juga dapat menyebabkan jerawat.

 

Selain itu, pola makan yang tidak sehat juga merupakan penyebab utama di balik timbulnya jerawat. Beberapa makanan sehat untuk dikonsumsi namun tidak baik bagi kulit Anda seperti seafood misalnya, kerang, gorengan, udang, sereal , susu, makanan beku, donat. ah sobat dokterkecil.com, makanan sehat bagi tubuh yang kaya akan yodium yang dapat memicu timbulnya jerawat.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Tak Hanya Orang Dewasa, Bayi Pun Bisa Berjerawat