24/01/2014 15:26:02

Perempuan, Wajib Hargai Diri Sendiri

Setiap tanggal 8 Maret, seluruh perempuan di dunia memperingati Hari Perempuan Sedunia atau Women Day. Dijadikannya tanggal 8 Maret sebagai International Women Day, karena pada tanggal yang sama di tahun 1917, perempuan di Rusia, untuk pertama kalinya diberikan hak suara oleh pemerintah Rusia. Inilah yang menjadi tonggak awal peringatan bagi seluruh perempuan dunia.

 

Di Indonesia, berdasarkan catatan Komisi Nasional Perempuan, selama kurun waktu 2007-2008, tingkat kekerasan terhadap perempuan meningkat hingga 100 persen. Jenis kekerasan yang paling banyak adalah secara seksual. Bahkan mayoritas korbannya masih berada di bawah umur. Pelakunya sendiri mulai dari yang berpendidikan tinggi hingga kalangan menengah ke atas.

 

Sobat dokterkecil.com, sudah menjadi rahasia umum bahwa wanita sering dipandang sebelah mata. Dengan berbagai perjuangan para wanita di masing-masing negara, wanita diharapkan memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan diri, sesuai dengan bidang yang diminatinya.

 

Selamat hari perempuan sedunia, semoga kaum wanita di seluruh dunia makin sejahtera dan mendapat hak-haknya secara adil.


Dikutip dari berbagai sumber. 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Perempuan, Wajib Hargai Diri Sendiri