24/01/2014 15:26:02

Wah, Bangun Pagi Ternyata Bisa Membuat Bahagia!

Sobat dokterkecil.com, jika kita terbiasa bangun siang, mulai sekarang ada baiknya untuk menghindarinya karena bangun pagi dapat meningkatkan produktivitas seseorang. 


Dengan memanfaatkan waktu istirahat yang cukup, akan membuat tubuh kita lebih segar. Tak hanya tubuh saja yang sehat, namun juga hati dan jiwa. Manfaat bangun pagi, sebagai berikut:


Lebih Bahagia

Sobat dokterkecil.com, yang bangun lebih awal cenderung hidupnya akan lebih bahagia, dibandingkan yang sering begadang atau tidur larut malam. Bagi orang yang berusia lebih tua akan lebih bahagia dibandingkan mereka yang dengan usia muda. Orang dewasa dengan usia lebih tua antara 59-79 tahun memiliki emosi positif dibandingkan peserta usia muda 17-38 tahun. Alasannya, adalah jam bergadang atau jam di atas 10 malam yang banyak dilakukan kategori usia tua. Semakin malam jam tidur akan mempengaruhi waktu bangun.


Berolahraga
Manfaat paling umum bagi setiap orang saat bangun lebih awal di pagi hari adalah mendapatkan udara sejuk dengan berolaharaga. Bangun lebih awal untuk berolahraga juga bermanfaat untuk meningkatkan suasana hati serta memberikan energi untuk aktivitas selanjutnya. 


Produktivitas Meningkat

Bangun lebih awal akan membantu sobat dokterkecil.com lebih santai dan lebih fokus pada sekolah maupun pekerjaan. 

 

 

Dikutip dari berbagai sumber.


Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Wah, Bangun Pagi Ternyata Bisa Membuat Bahagia!