24/01/2014 15:26:02

Racun Lebah Obat HIV

Sobat dokterkecil.com, baru-baru ini ditemukan penelitian bahwa sengata lembah dapat dijadikan alternative dalam mencegah penyebaran virus Human Immunodeficiency Virus atau HIV. Penelitian tersebut membuka peluang dalam pencegahan sekaligus penyembuhan HIV/AIDS.


Menurut peneliti dari Washington University School of Medicine di Saint Louise, Amerika, bahwa lebah memiliki racun melittin, yang diyakini dapat berfungsi menghancurkan dan mencegah penyebaran virus  HIV. Cara racun lebah yaitu menyerang virus dalam tubuh penderita HIV. Melittin adalah komponen protein utama dalam racun lebah untuk menyerang dan memusnahkan virus. Bahkan, melittin dapat melindungi racun kimia tersebut dengan pelindung yang dapat terpantul jika mengenai sel yang sehat atau tak terinfeksi. 


Sobat dokterkecil.com, jika sebagian besar obat terapi HIV hanya menghambat pertumbuhan dan perkembangan virus dalam tubuh, racun lebah bahkan bekerja lebih dari itu. Melittin akan menyerang struktur virus dan mencegah penyebaran infeksi. 



Dikutip dari berbagai sumber.


Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Racun Lebah Obat HIV