24/01/2014 15:26:02

Pepaya Ampuh Melindungi Kulit

Sobat dokterkecil.com, siapa yang suka buah papaya? Buah berwarna kuning oranye ini kaya akan nutrisi penting bagi tubuh. Buah papaya dipercaya oleh para ahli sebagai super food atau papaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

 

Berikut manfaat pepaya untuk kesehatan, sebagai berikut:

 

Perlindungan kulit

Pepaya matang kaya akan antioksidan vitamin C, E, dan karotenoid, seperti lycopene dan beta-karoten. Kandungan nutrisi yang dimiliki pepaya dapat melindungi kulit dari radikal bebas yang mengakibatkan munculnya keriput dan tanda-tanda penuaan kulit lainnya.

 

Menyehatkan mata

Kandungan lutein, zeaxanthin, dan beta-karoten dalam pepaya sangat baik untuk kesehatan mata. Lutein dan Zeaxanthin karotenoid mampu melindungi retina mata dari bahaya sinar matahari yang berisiko menimbulkan glaukoma, katarak, degenerasi makula, dan penyakit mata kronis lainnya.

 

Menjaga jantung

Pepaya berkhasiat mengurangi timbunan kolesterol dalam pembuluh darah karena buah berwarna oranye ini kaya akan kandungan vitamin C dan E. Asupan antioksidan yang tinggi mampu meningkatkan aliran darah ke jantung dan mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

 

Nah sobat dokterkecil.com, manfaat lain dari pepaya adalah mampu menekan kadar kolesterol jahat yang merugikan tubuh lho.

 

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Pepaya Ampuh Melindungi Kulit