24/01/2014 15:26:02

Bermain Lumpur Membuat Anak Kebal Penyakit

Sobat dokterkecil.com, sebagian orang tua akan khawatir jika anaknya bermain kotor-kotoran. Orang tua mungkin menganggap bahwa bermain kotor-kotoran seperti tanah atau lumpur dapat membuat tangan anak dipenuhi kuman yang dapat mengakibatkan anak mudah sakit. Anggapan itu tidak sepenuhnya benar sebab menurut penelitian secara tidak langsung bermain lumpur dapat membantu kesehatan anak.
 

Jika anak sedang bermain di luar ruangan jangan langsung dilarang sebab jika kondisi anak terlalu higienis, anak-anak tidak mendapatkan banyak paparan bakteri yang berbeda. Anak yang terlalu higienis akan melemahkan sistem kekebalan tubuh, yang menyebabkan asma dan penyakit lainnya. Paparan awal mikroba hadir di tanah dapat membantu anak-anak menjadi lebih kuat dan tahan penyakit.
 

Sebaiknya, stop bermain di dalam ruangan bahkan merusak otak anak dengan video game atau PSP. Bermain lumpur atau tanah di luar ruangan akan membantu meningkatkan fungsi kognitif ana, juga mengaktifkan fungsi yang lebih baik dari otak. Membiarkan anak untuk bermain dengan lumpur dapat membantu anak menjadi lebih santai dan tenang. Bau dan mikroba dalam lumpur yang membantu mengangkat suasana hati anak, membuatnya merasa bahagia. Selain itu, ketika mereka bermain-main di lumpur dengan orang lain, itu membuat mereka tertawa dan mengurangi tingkat stres.
 

Nah sobat dokterkecil.com, anak yang bermain di luar dengan lingkungan alam dan sekitarnya akan menciptakan kenangan indah dan mereka akan belajar untuk melindungi alam. Selain itu, belajar menanam pohon atau bunga dalam pot akan membantu mengembangkan kreativitas anak.



Dikutip dari berbagai sumber. 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Bermain Lumpur Membuat Anak Kebal Penyakit