24/01/2014 15:26:02

Wah, Ternyata 20 persen Kasus HIV/AIDS di Indonesia Menyerang Balita

Sobat dokterkecil.com, kasus HIV dan AIDS di Indonesia semakin meningkat. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan pada pertengahan tahun 2012 mencapai 120.000 kasus, dan terdapat 1.673 kasus baru. Dari data tersebut 20 persen kasus HIV menimpa balita, sedangkan 6 persen terjadi pada ibu rumah tangga.

 

Kasus HIV/AIDS meningkat pesat terjadi pada ibu rumah tangga dan anak di 141 Kabupaten/Kota, terutama di Pantura serta kawasan wisata di pantai selatan Jawa, Aceh, dan Lampung. Propinsi yang juga perlu diperhatikan peningkatan HIV/AIDS adalah Jambi, Bali, Maluku, Papua Barat, dan Papua. Kasus penularan HIV/AIDS disebabkan aktivitas seksual mencapai 50 persen, terjadi pada usia 25-47 tahun.

 

Resiko penyebaran HIV/AIDS secara langsung kepada ibu rumah tangga dan anak, sangat kecil. Tetapi penularan dari pasangan yang tinggi berimbas ke istri dan anak. Karena itu, pentingnya pencegahan pada kaum pria terutama yang menjadi konsumen ‘dunia hiburan”.

 

Nah sobat dokterkecil.com, untuk mencegah HIV/AIDS perlunya edukasi terkait bahaya HIV/AIDS untuk menggugah dan melindungi khususnya perempuan dan anak-anak dari bahaya penyakit mematikan tersebut.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Wah, Ternyata 20 persen Kasus HIV/AIDS di Indonesia Menyerang Balita