24/01/2014 15:26:02

Es Krim Membuat Penderita Kanker Semakin Parah

Mengonsumsi es krim memang disarankan untuk menjaga kesehatan dan kandungan kalsiumnya yang tinggi. Demikian juga dengan susu fermentasi atau yang sering disebut yogurt yang dapat membantu untuk mengatasi masalah pencernaan. Namun sayang sekali, bahwa dua makanan tadi ternyata tidak dapat dikonsumsi sembarangan oleh penderita kanker payudara.

 

Menurut penelitian di California, bahwa bahan susu tinggi lemak yang digunakan sebagai bahan dasar makanan pembuat es krim dapat meningkatkan hormon pendorong pertumbuhan sel kanker atau yang disebut hormon esterogen. Hormon ini dikenal mampu menyebabkan beberapa jenis kanker payudara. Lagipula jika dibandingkan dengan konsumsi lemak tak jenuh, tampaknya dengan adanya estrogen pada produk susu berlemak tinggi, risiko kematian pada pasien kanker payudara terlihat lebih tinggi. 

 

Data penelitian yang didapat, satu dari delapan wanita  berpotensi mengembangkan kanker payudara mencapai 50.000 kasus per tahun dan mengarah pada kematian di angka 11.800 per tahun. Wanita yang mengkonsumsi satu porsi susu tinggi lemak per hari, lebih rentan terhadap penyakit, bukan hanya karena kanker payudara saja. Sedangkan para penderita kanker payudara yang mengkonsumsi produk susu tinggi lemak setiap hari, menimbulkan perkembangan sel kanker semakin parah.

 

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Es Krim Membuat Penderita Kanker Semakin Parah