24/01/2014 15:26:02

Ingin Jantung Sehat, Sarapan Buah Strowberry

Strawberry termasuk ke dalam jenis buah berries atau buah yang memiliki kandungan antioksidan (zat penangkal pencemaran udara). Berwarna merah dengan biji-biji kecokelatan dan bagian bawah buahnya meruncing. Buah yang terasa asam dengan semburat manis ini bisa dikonsumsi di pagi hari sebagai pendamping menu sarapan. Buah yang kaya serat perlu dikonsumsi, karena ampuh melindungi jantung juga pencernaan.

Buah ini mengandung sejumlah vitamin, serat dan antioksidan yang dikenal dengan polifenol. Strawberry juga diketahui bebas sodium, bebas lemak dan rendah kalori. Ternyata kandungan vitamin C di dalam strawberry jumlahnya lebih banyak dari buah jeruk.


Semua kandungan nutrisi dalam buah strowberry ampuh dalam membantu menurunkan berat badan dan mencegah kegemukan. Sedangkan kandungan seratnya dapat menjaga pencernaan, seperti mencegah sembelit. Buah yang populer sejak jaman Roma kuno ini, dianggap sebagai makanan afrodisiak oleh warga Prancis.


Sobat dokterkecil.com, agar tidak bosan mengkonsumsi strowberry, campurkan buah dengan yogurt, sereal atau dibuat jus tanpa tambahan gula.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Ingin Jantung Sehat, Sarapan Buah Strowberry