24/01/2014 15:26:02

Rumah Sehat, Hidup Sehat

Rumah merupakan tempat tinggal yang sangat penting bagi setiap orang. Rumah tidak sekedar tempat untuk berlindung dari cuaca panas dan hujan. Rumah juga harus sehat lho, dan rumah sehat tidak harus besar.

 

Kriteria rumah sehat yaitu rumah yang memiliki jamban yang sehat, sarana air bersih, tempat pembuangan sampah, sarana pembuangan air limbah, ventilasi yang baik, kepadatan hunian rumah yang sesuai dan lantai rumah yang tidak terbuat dari tanah.

 

Sobat dokterkecil.com, ada salah satu yang perlu diperhatikan pentingnya rumah sehat adalah sarana air bersih. Kita tidak bisa sekolah karena sakit disebabkan mengkonsumsi air yang tidak bersih. Jika kita sakit akan terganggu belajarnya di sekolah.

 

Kementerian Kesehatan mentargetkan tahun 2015 Millenium Development Goals atau MDGs adalah Deklarasi Milenium hasil kesepakatan kepala negara dan perwakilan dari 189 negara Perserikatan Bangsa-bangsa yang mulai dijalankan pada September 2000 mengenai masalah air bersih, Indonesia baru mencapai 42,76 persen dari target MDGs 68,8 persen.

 

Sobat dokterkecil.com, mari biasakan hidup sehat dan menjaga rumah kita agar tetap sehat seperti membantu menyapu dan mengepel lantai, mandi dengan air bersih.

 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Rumah Sehat, Hidup Sehat