24/01/2014 15:26:02

Tomat Atasi Kulit Kering

Layaknya tanah yang mengalami kekeringan, kulit tubuh yang kering pun terasa kasar. Hampir seluruh bagian kulit bisa mengalami kekeringan, namun ada bagian kulit tertentu yang kerap kali mengalami kekeringan hingga terkelupas atau pecah-pecah seperti yang terjadi pada bibir atau tumit.

 

Bila sobat dokterkecil.com mengalami masalah kulit kering berikut tipsnya:

 

Tangan Kering

Kekeringan pada kulit tangan bisa disebabkan udara yang dingin, sebaiknya cucilah tangan sesering mungkin agar terhindar dari virus flu serta kekeringan. Gunakanlah pelembab saat tangan terasa kering, sebelum dan sesudah tidur.

 

Kulit wajah kering

Mengatasi kulit wajah yang kering gunakanlah sabun yang bebas pewangi, pelembab yang mengandung pelembab tinggi atau gliserin, dimethicone atau pelembut kulit, dan minyak mineral. Jika ingin menggunakan cara yang lebih alami, gunakan buah tomat yang sudah matang dan segar, oleskan ke seluruh wajah, diamkan selama kurang lebih setengah jam kemudian bilas dengan air hingga bersih.

 

Tumit retak

Kulit kering bisa menyebabkan tumit pecah-pecah, bahkan kapalan. Tumit pecah-pecah bisa mengakibatkan infeksi dan sakit saat berjalan. Untuk mengatasinya sobat dokterkecil.com bisa mengoleskan tumit menggunakan minyak mineral dan bungkus dengan plastik, selama tiga hari.

 

Bibir pecah-pecah

Sobat dokterkecil.com, saat cuaca dingin, biasanya bibir akan mongering, pecah-pecah, perih, dan sulit berbicara. Untuk mengatasi bibir pecah-pecah dengan cara mengkonsumsi air lebih banyak, olesi bibir dengan pelembab bibir, jangan menjilat atau membasahi bibir dengan lidah karena membuat bibir semakin pecah-pecah.



Dikutip dari berbagai sumber. 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Tomat Atasi Kulit Kering