24/01/2014 15:26:01

Jadi Fotografer, Bisa Keliling Dunia Lho!

Sobat dokterkecil.com, profesi fotografer itu asyik lho. Selain bisa menghasilkan foto-foto keren, profesi ini berpeluang mengunjungi banyak tempat, bahkan berkeliling dunia. Wow!


Ada banyak profesi yang asyik saat ini, salah satunya adalah: fotografer. Kalau dulu memotret pemandangan, makanan atau objek lain hanya sekadar hobi, sekarang hobi itu bisa dijadikan profesi yang asyik. Kalau kita senang jalan-jalan, berpetualang, serta mempunyai rasa seni yang tinggi, menjadi fotografer bisa jadi profesi yang tepat buat kita. Ada banyak sekali cerita dari para fotografer sukses yang awalnya menjalani pekerjaan mereka dari hobi.


Buat Hanny, salah satu peserta workshop Fotografi yang diselenggarakan di Plaza Al-Ikhlas, SD Al-Ikhlas, Jakarta, Sabtu 28 Juli 2012, memotret sudah jadi hobinya sejak lama. Hasilnya selalu dibagikannya di facebook dan instagram.


“Seru sih, kalau habis jalan-jalan gitu, aku langsung up load. Makanya ada workshop fotografi ini seru, pingin tahu lebih banyak,” kata Hanny. Ketika ditanya berminat atau tidak dengan profesi fotografer, wajah Hanny sumringah.

“Hmm.. mau juga sih, siapa tau ya ...” kata siswi kelas VIII SMP Al-Ikhlas ini, tersipu.


Lain lagi dengan Tanisha. Ia dengan cepat bilang “mau jadi fotografer,” ketika ditanya cita-citanya. Biarpun belum diijinkan memiliki kamera sendiri, Tanisha sudah sering mengabadikan perjalanan liburannya. Terakhir kemarin, menurut siswi kelas VI SD Al-Ikhlas ini, ia baru selesai liburan ke Jerman selama sebulan. Banyak foto keindahan negara itu yang diabadikan.


Jalan-jalan memang sarana yang tepat untuk anak-anak belajar memotret. Menurut Marrysa Tunjung Sari, fotografer senior yang kerap juga mengajar fotografi, sejak awal semestinya aanak-anak sudah diperkenalkan dengan dunia memotret. Melalui fotografi, anak-anak akan belajar mengkomunikasikan pesan atau mimpinya melalui foto.


“Apalagi kalau orang tuanya memang mampu memfasilitasi dengan peralatan yang mendukung, juga sering jalan-jalan,” kata Marrysa.


“Makanya mau jadi fotografer,biar bisa jalan-jalan keliling dunia,” kata Tanisha, optimis. Keren deh!

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Jadi Fotografer, Bisa Keliling Dunia Lho!