24/01/2014 15:26:02

Jeruk Nipis Ampuh Cegah Batu Ginjal

Tahukah Kamu, ginjal berfungsi untuk menyaring dan mengeluarkan racun maupun kelebihan mineral dalam tubuh melalui urin. Batu ginjal merupakan salah satu masalah pada ginjal yang dapat mengakibatkan tubuh mengalami keracunan.

 

Batu ginjal adalah kumpulan batu kecil yang mengkristal pada saluran kencing pria maupun wanita.  Penyebab terjadinya batu ginjal adalah kurang minum air putih, terlalu lama menahan kencing, banyaknya zat kimia dalam urin, terlalu banyak mengonsumsi kalsium dan vitamin D yang tidak larut sepenuhnya.

 

Sobat dokterkecil.com, menurut penelitian bahwa jeruk nipis mampu menghambat pembentukkan batu ginjal. Jeruk nipis mengandung asam sitrat yang baik bagi penderita batu ginjal. Untuk memperoleh manfaat dari jeruk nipis penderita batu ginjal bisa mengonsumsi setiap hari  segelas air yang sudah dicampur perasan dua buah jeruk nipis.

 

Selain jeruk nipis, cara lain yang dapat mencegah batu ginjal adalah dengan cukup mengonsumsi air putih, menerapkan pola hidup sehat, olahraga secara teratur, menjaga tekanan darah, dan menjaga kestabilan gula darah.

 

 

Dikutip dari berbagai sumber

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Jeruk Nipis Ampuh Cegah Batu Ginjal