24/01/2014 15:26:02

Usir Malas Berolahraga, Hilangkan Kebiasaan “Ntar” dan “Besok”

Rasa malas adalah satu dari sekian halangan seseorang untuk melakukan olahraga. Bukan hanya tidak ada waktu, motivasi berolahraga juga sangat menentukan niat seseorang melakukan olahraga. Ingin memiliki tinggi tubuh ideal tentu saja tidak akan terwujud jika kita malas berolahraga.

 

Sobat dokterkecil.com, berikut tips untuk mengatasi malas berolahraga:

 

Hilangi kebiasan “ntar” dan“besok”

Kebiasaan suka menunda atau mencari waktu luang untuk berolahraga, akan membuat sobat dokterkecil.com benar-benar tidak berolah raga sama sekali. Untuk menghadapinya lakukank dengan menyusun jadwal dengan baik, ambil waktu sekitar satu sampai dua jam untuk berolahraga, lalu disiplinkan diri untuk olahraga secara teratur.

 

Mulai dari yang ringan dulu
Dalam melakukan olahraga, sangat tidak disarankan untuk langsung melakukan olahraga yang sulit atau berat yang akan membuat kita jenuh. Mulailah dari olahraga yang ringan dulu. Olahraga ringan bisa dimulai dari berjalan santai di pagi hari, selanjutnya tingkatkan sesuai kemampuan.

 

Ajak teman
Ajaklah teman untuk berolahraga bersama sehingga kita bisa lebih bersemangat olahraga dan dapat mengatasi malas. Tidak harus banyak, 5 orang pun sudah cukup, yang penting tetap konsisten dan sama-sama memiliki motivasi.

 

Coba jenis baru
Hindari melakukan olahraga yang sama dalam waktu lama. Hal itu tentunya akan membuat kita jenuh dan malas. Untuk mengatasinya, cobalah untuk memulai jenis olahraga baru dan cobalah cari tempat lain yang menyenangkan untuk berolahraga.


Tujuan Berolahraga
Sobat dokterkecil.com, apakah tujuan kita berolahraga selama ini? Ingin memiliki tubuh ideal, mencegah penyakit, atau dalam rangka penyembuhan? Jika tujuan sudah ada, maka kita pun akan semakin termotivasi untuk lebih semangat berolahraga.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Usir Malas Berolahraga, Hilangkan Kebiasaan “Ntar” dan “Besok”