24/01/2014 15:26:02

Atasi Gigi Abrasi, Gosok Gigi dengan Benar

Sobat dokterkecil.com, menjaga kebersihan dan kesehatan gigi sangatlah penting. Hampir semua orang sudah tahu bahwa wajib menyikat gigi dengan pasta gigi minimal dua kali sehari agar giginya selalu sehat. Namun, bagaimanakah cara menyikat gigi yang benar?

 


Menyikat gigi yang baik adalah secara vertical atau dari atas ke bawah, karena kebiasaan menyikat gigi secara horizontal atau dari kiri ke kanan dan sebaliknya ternyata beresiko menyebabkan gigi abrasi atau terkikis. 



Namun, kebanyakan orang masih menyikat giginya secara horizontal. Meski tahu seharusnya sikat gigi dilakukan vertikal, tapi tanpa sadar kita biasanya menggosok gigi dari arah kiri kanan. Bahkan berdasarkan riset, 60% orang Indonesia masih menyikat giginya bukan secara vertikal.



Sobat dokterkecil.com, cara menyikat gigi yang benar adalah bersihkan permukaan dalam gigi, atas dan bawah, serta bagian depan gusi pegang sikat gigi secara vertical. Sikat gigi  lakukan selama 2 menit, jangan lupa ganti sikat gigi setiap 3 bulan sekali, karena bulu sikat dapat mengumpulkan bakteri yang dapat menyebabkan infeksi gusi dan bagian lain di rongga mulut.

 

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Atasi Gigi Abrasi, Gosok Gigi dengan Benar