24/01/2014 15:26:02

Lawan Diabetes dengan Beras Merah

Nasi atau beras adalah makanan pokok orang Indonesia. Dari berbagai macam jenis beras, mungkin beras putih lah yang paling populer dan yang paling sering kita konsumsi sehari-hari. Dari segi rasa memang beras merah kurang pulen dibanding dengan beras putih biasa, namun kandungan gizinya sangat bermanfaat bagi kesehatan.

 

Beras merah memiliki kandungan vitamin B yang sangat baik untuk fungsi reproduksi saraf dalam tubuh kita, selain itu juga beras merah memiliki kandungan serat dan vitamin lainnya yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh, terutama sangat bermanfaat bagi susunan saraf dalam tubuh.

 

Kandungan vitamin B12 yang pada beras merah, sangat penting untuk proses pembentukan kembali sel saraf yang sudah mati. Tubuh kita biasanya hanya mampu menyerap vitamin B12 kurang dari dua persen dari jumlah yang seharusnya dikonsumsi, nah beras merah mampu menutupi kekurangan tersebut, sehingga tidak perlu takut lagi kekurangan viatamin B12.

 

Beras merah juga sangat baik untuk penderita penyakit gula darah atau diabetes, karena memiliki kandungan serat yang sangat tinggi dan kandungan gula yang lebih rendah jika dibandingkan dengan beras putih yang biasa kita makan sehari-hari. Juga disebutkan disana bahwa kandungan serat pada beras jenis ini mampu memperlambat proses masuknya glokosa kedalam darah.

 

Sobat dokterkecil.com, bagi yang belum pernah mengkonsumsi beras merah, wajib dicoba karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Lawan Diabetes dengan Beras Merah