24/01/2014 15:26:02

Jangan Selalu Mengkonsumsi Makanan yang Sama

Pola makan yang sama tiap harinya tak hanya membuat sobat dokterkecil.com bosan tapi juga berpengaruh terhadap kualitas tidur.

 

Menurut penelitian dari Universitas Pennyslvania mengonsumsi makanan yang bernutrisi tapi tidak bervariasi tetap saja berdampak pada kualitas tidur di malam hari. Kualitas tidur seseorang makin baik bila makanan yang dikonsumsi makin bervariasi. Seseorang yang kualitas tidurnya kurang baik biasanya memiliki pola makan yang kurang karbohidrat, protein, dan nutrisi lain seperti zinc, zat besi, dan mineral lainnya.

 

Pada dasarnya kinerja tubuh tergantung dari pola makan dan tidur. Namun, masih belum diketahui bagaimana pola tidur dan pola makan saling mempengaruhi satu sama lain. Mengonsumsi makanan bernutrisi bisa membantu tidur lebih nyenyak atau kualitas tidur yang baik bisa memicu Anda untuk mengonsumsi makanan bernutrisi.

 

Sejauh ini penelitian-penelitian hanya menemukan kaitan kualitas tidur yang jelek dengan kurangnya kalsium, magnesium, dan zat besi. Sobat dokterkecil.com, pola makan yang sehat pada akhirnya membantu tubuh bekerja dengan baik sehingga kualitas tidur pun meningkat.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Jangan Selalu Mengkonsumsi Makanan yang Sama