24/01/2014 15:26:02

Makanan Pedas Bikin Jerawatan

Siapa yang sudah pernah berjerawat? Biasanya jerawat muncul ketika kita menginjak usia puber atau masa saat mengalami perubahan pada fisik dan psikis hingga usia dewasa.

 

Jerawat adalah pori-pori kulit yang tersumbat dan menimbulkan kantung nanah yang meradang. Hingga tumbuh benjolan merah kecil-kecil di wajah atau benjolan besar-besar yang merata jika sudah sangat parah. Jerawat juga kadang tidak hanya timbul di wajah tapi juga bisa di bagian tubuh yang lain seperti kepala, perut, punggung, dada.

 

Jerawat bisa saja disebabkan salah mengonsumsi makanan sebab tidak semua kandungan dalam makanan cocok dengan kulit. Berikut beberapa jenis makanan yang bisa menyebabkan tumbuhnya jerawat:

 

Makanan pedas

Jerawat bisa muncul pada kulit berminyak atau normal akibat mengonsumsi makanan pedas. Sebab, makanan pedas dapat merangsang panas tubuh sehingga memicu timbulnya jerawat kemerahan di kulit.

 

Makanan berminyak

Mengonsumsi makanan berminyak bisa merangsang kelembaban pada seseorang yang memiliki kulit kering. Tapi, bagi kulit berminyak, makanan yang mengandung minyak goreng atau mentega bisa menyebabkan timbulnya jerawat.

 

Makanan berlemak dan olahan susu

Jerawat bisa timbul akibat mengonsumsi makanan berminyak atau olahan susu. Hal ini dikarenakan kedua jenis makanan tersebut memiliki kandungan yang bisa meningkatkan produksi hormon berlebihan dan menyebabkan jerawat di kulit.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Makanan Pedas Bikin Jerawatan