24/01/2014 15:26:02

Ikan Bakar vs Ikan Goreng

Sobat dokterkecil.com, Siapa yang suka makan ikan? Mengkonsumsi ikan sebaiknya disajikan dalam bentuk dibakar. Karena mengkonsumsi ikan bakar mengurangi resiko stroke dibandingkan konsumsi ikan goreng.

 

Ikan memang menyehatkan, tapi cara memasak akan memberikan efek berbeda terhadap kesehatan. Menurut penelitian di Amerika Serikat, sering mengkonsumsi ikan bakar akan berkurang risiko strokenya hingga 30% dibanding dengan orang yang hanya mengkonsumsi ikan sekali dalam sebulan. Sebaliknya, mengkonsumsi ikan dengan cara digoreng lebih dari satu kali dalam seminggu, akan berisiko 40% lebih tinggi untuk menderita stroke, dibanding dengan orang yang jarang mengkonsumsi ikan.

 

Ikan yang dibakar memiliki asam lemak Omega-3 yang baik untuk pembuluh darah, tekanan darah dan mengurangi peradangan. Sedangkan ikan yang digoreng akan membuat asam lemak Omega-3 berkurang, sehingga orang akan berisiko stroke. Nah, Jenis ikan yang diketahui mempunyai kadar asam lemak Omega-3 yang tinggi, yang baik untuk mencegah stroke antara lain: ikan tuna, salmon, herring, mackerel.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Ikan Bakar vs Ikan Goreng