24/01/2014 15:26:02

Yoghurt Usir Bau Mulut

Siapa yang tidak ingin memiliki napas segar? Napas yang segar dapat meningkatkan percaya diri. Salah satu cara menyenangkan untuk mendapatkan napas segar adalah memilih makanan yang dimakan.



Makanan dapat mempengaruhi bau napas. Sisa-sisa makanan yang berbau menyengat di mulut akan menghasilkan bau yang tak sedap. Berikut makanan yang dapat mengusir bau mulut, antara lain:

Teh

Satu cangkir teh hijau atau hitam dapat mengurangi bau mulut dengan kandungan polifenolnya, selama tidak menambahkan gula pada teh, maka antioksidan ini akan bekerja membunuh bakteri yang menyebabkan bau bulut.


Yogurt

Yogurt atau susu fermentasi tanpa gula dapat melawan bau mulut setelah enam minggu konsumsi rutin. Hal ini disebabkan oleh aksi bakteri "baik" yang dapat mematikan bakteri "jahat" penyebab bau napas. Ditambah lagi, yogurt mengandung vitamin D yang juga membantu untuk melawan bakteri.



Sirih

Sirih bukan hanya dapat membunuh bakteri di dalam mulut, tetapi juga menyegarkan mulut. Tanaman obat yang berbentuk daun hijau mengandung klorofil membantu menyegarkan napas tanpa menambah aroma lain yang berlebihan.


Jeruk 
Buah yang tinggi kandungan vitamin C dapat memusnahkan bakteri yang tidak diinginkan di dalam mulut, dan membantu melawan penyakit seperti radang gusi yang menambah parah bau mulut.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Yoghurt Usir Bau Mulut