24/01/2014 15:26:02

Orang Gemuk Rawan Bau Badan

Setiap orang mempunyai masalah sendiri dengan bau badan. Namun orang gemuk biasanya cenderung memiliki bau badan yang lebih menyengat. Infeksi yang terjadi pada kulit juga bisa mengakibatkan bau badan lho.

 

Begitu juga dengan tubuh bernapas lewat pori-pori, Jika pori-pori ini tersumbat, akibatnya nafas tubuh yang seharusnya dikeluarkan terjebak dalam keringat dan membuat bau tak sedap. Bakteri yang sangat berperan membentuk bau badan adalah Anaerobik. Semakin banyak beraktivitas bau badan sulit dikendalikan.

 

Salah satu penyebab bau badan adalah:

 

Gemuk
Orang gemuk memiliki banyak pori-pori yang tersembunyi dalam lekuk tubuhnya. Karena area ini hangat, beruap dan gelap, mikroorganisme berkembang pesat disana. Maka tak diragukan lagi, bau badan pun muncul.

 

Infeksi
Kulit yang terinfeksi juga bisa menyebabkan bau badan. Bakteri yang terdapat pada kulit terinfeksi bisa menyebabkan keringat yang menghasilkan bau. Ada baiknya untuk segera mengatasi bagian kulit yang terinfeksi. Jika dibiarkan, bakteri mikro organisme semakin berkembang.

 

Kelenjar Keringat
Kelenjar keringat di ketiak dan pangkal paha biasanya memiliki aroma tersendiri. Hal ini dikarenakan protein, karbohidrat, dan menyebabkan tensi tinggi atau emosional yang tak stabil, dengan mudah bakteri menyerang tubuh.

 

Penyakit
Beberapa macam penyakit juga bisa menyebabkan seseorang lebih banyak berkeringat. Seperti kadar gula darah rendah, liver, diabetes.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Orang Gemuk Rawan Bau Badan