24/01/2014 15:26:02

Kulit Jeruk Tingkatkan Nafsu Makan

Sobat dokterkecil.com, kulit jeruk dan apel diyakini memiliki nutrisi yang paling baik untuk kulit dibandingkan kulit buah lainnya. Saat mengonsumsi buah jeruk, kebanyakan orang akan langsung membuang kulitnya. Namun ternyata, kulit jeruk memiliki banyak manfaat untuk kesehatan lho.

 

Menurut penelitian, satu buah jeruk beserta kulitnya memiliki lebih dari 60 flavonoids dan 170 fitonutrien yang berbeda. Kulit jeruk mampu meningkatkan kerja sistem pencernaan, menghilangkan gas, mulas, mengontrol kadar asam, serta meningkatkan nafsu makan dan menghilangkan mual.



Selain bermanfaat bagi sistem pencernaan, kulit jeruk yang dijadikan bubuk juga bermanfaat untuk membantu memperbaiki sistem pernapasan, meringankan batuk, serta asma. Kandungan minyak esensial di dalamnya, yang memiliki sifat anti-mikroba dan anti-inflamasi.

 


Konsumsi kulit jeruk juga menguntungkan bagi orang dengan obesitas, yang umumnya memiliki kadar kolesterol tinggi. Kulit jeruk juga memiliki flavonoid dikenal sebagai hesperidina, efektif untuk melawan kanker usus besar dan osteoporosis.



Sobat dokterkecil.com, kulit jeruk mengandung minyak esensial sebagai obat penenang alami sehingga dapat digunakan untuk menenangkan saraf dan membantu proses tidur. Caranya, gunakan kulit jeruk dalam bak mandi atau didihkan dalam panci untuk mengangkat suasana hati dan mengusir insomnia.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Kulit Jeruk Tingkatkan Nafsu Makan