24/01/2014 15:26:02

Tips Aman Agar Tak Tertular Flu

Saat hujan, banyak orang yang merasa daya tahan tubuhnya menurun. Akibatnya, sobat dokterkecil.com akan mudah tertular penyakit yang paling banyak diderita di saat hujan, yaitu flu. Supaya flu tidak mengganggu aktivitas, cegahlah sebaik mungkin.

 

Virus influenza bisa terbawa hingga 6 kaki atau sekita 182.88 cm dari lokasi tempat tetesan yang terjatuh saat seseorang yang sakit flu bersin atau batuk. Jika seseorang yang sedang sakit flu bersin ke tangannya, kemudian ia membuka gagang pintu, atau menggunakan handset telepon, maka virus-virus influenza bisa menyebar lewat perantara tersebut. Orang yang menyentuh alat tersebut dan mendekatkan tangan ke wajahnya, bisa dibilang akan tertular. Apalagi jika kondisi badan sedang tidak sehat. Orang yang sedang stres memiliki kemungkinan terjangkit virus lebih tinggi, karena pada saat tersebut kondisi pertahanan tubuhnya sedang turun.

 

Supaya virus influenza tidak hinggap dan mengganggu aktivitas, hindarilah sumber penularannya sebaik mungkin. Cara pencegahan yang bisa dilakukan, hindari penderita flu agar tidak tertular, beristirahatlah sebisa mungkin dan makan makanan yang seimbang, termasuk banyak buah dan sayuran. Nutrisi yang tepat cukup membantu sistem daya tahan tubuh lebih kuat.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Tips Aman Agar Tak Tertular Flu