24/01/2014 15:26:02

Beras Merah Bisa Bikin Langsing?

Sobat dokterkecil.com, asupan makanan secara teratur akan mempengaruhi kesehatan dalam jangka panjang. Ada beberapa jenis makanan yang bukan hanya enak dan mengenyangkan, namun bersifat anti-radang dalam tubuh, membangkitkan energi, bahkan mampu melunturkan lemak di bagian tubuh.

 

Berikut jenis makanan yang dapat mengurangi peradangan tubuh dan melangsingkan perut, antara lain:

 

Buah dan Sayuran

Semua jenis buah dan sayur kaya serat dan nutrisi yang memerangi peradangan kronis. Ada beberapa jenis sayur dan buah dengan kandungan anti peradangan tertinggi termasuk apel, brokoli, jamur, pepaya, nanas, dan bayam.

 

Lemak Tak Jenuh Tunggal

Lemak tak jenuh tunggal antara lain di dalam minyak zaitun, almond dan avokado membantu meningkatkan lemak baik yang menyehatkan jantung. 

 

Rempah 

Rempah tertentu, termasuk bawang putih, kunyit, kayu manis, jahe, dan cabai, memiliki kemampuan mengurangi peradangan. Jadi, masukkan rempah dalam makanan sesering mungkin.   

 

Air

Air sangat penting untuk membersihkan peradangan dan racun keluar dari tubuh. Minum minimal delapan gelas sehari, dan jangan lupa minum air setiap 30 menit saat berolahraga.

 

Beras Merah

Beras merah mengandung serat tinggi yang membantu mengontrol insulin dalam tubuh. Kadar vitamin B yang tinggi juga membantu mengurangi hormon homocystine yang memicu peradangan.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Beras Merah Bisa Bikin Langsing?