24/01/2014 15:26:02

Buah Nanas Cegah Kanker

Nanas merupakan buah bersisik yang mempunyai sensasi rasa asam-manis ini kerap dijadikan campuran rujak atau asinan. Tak hanya segar, buah ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.Nanas mengandung sejumlah vitamin dan mineral seperti kalsium, fosfor, magnesium, kalium, asam malik, asam folat, dan enzim bromelin yang baik untuk kesehatan.

 

Nutrisi yang terdapat dalam nanas baik digunakan sebagai obat cacing, penurun panas, antikanker, antiradang, dan sebagai obat pencahar.

 

Kandungan enzim bromelin dalam nanas mampu memberikan banyak khasiat bagi kesehatan. Menurut penelitian di Belanda, enzim bromelin pada nanas ampuh mengusir lemak. Dengan menkonsumsi nanas selama 30 hari bisa menurunkan 4,27 kg berat badan. Buah nanas mampu menekan nafsu makan. Selain itu, seratnya juga dapat mengatasi sembelit.

 

Sobat dokterkecil.com, walaupun begitu banyak khasiatnya, ternyata buah nanas yang sudah masak mengandung kadar gula mencapai 10 persen, bagi penderita diabetes sebaiknya jangan terlalu banyak mengonsumsi buah nanas ya.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Buah Nanas Cegah Kanker