24/01/2014 15:26:02

Kacang Hijau Penurun Demam Terbaik

Tahukah kamu, sayur lain semakin lama direbus, khasiatnya akan berkurang. Berbeda dengan kacang hijau, justru tidak terpengaruh oleh panas. Semakin direbus lama, sampai hancur, kacang hijau tetap berkhasiat, tidak terpengaruh dengan panas. Berbeda dengan kacang, sayur, buah, dan bahan ramuan tradisional lainnya yang bila direbus terlalu lama, akan menurunkan khasiatnya.

 

Kacang hijau merupakan sumber protein nabati, vitamin A, B1, dan C, serta beberapa mineral. Kelebihan kacang hijau adalah kecambah  atau tauge, mengandung vitamin E yang tidak ditemukan pada kacang tanah dan kedelai.

 

Menurut penelitian, kandungan gizi yang terdapat dalam 110 gram kacang hijau adalah 345 kalori, 22,2 gram protein, 1,2 gram lemak, dan sisanya berupa vitamin A, B1, 1,157 IU, mineral fosfor, zat besi, dan mangan.

 

Selain mengandung berbagai vitamin, mineral, dan zat gizi lainnya, kacang hijau juga bisa membantu menyembuhkan penyakit. Berbagai penyakit maupun gangguan yang bisa diatasi dengan mengasup kacang hijau antara lain beri-beri, radang ginjal, melancarkan pencernaan, tekanan darah tinggi, keracunan zat kimia seperti pestisida atau racun serangga, mengurangi gatal karena biang keringat, muntaber, menguatkan fungsi limpa dan lambung, TBC paru-paru, jerawat, mengatasi flek hitam di wajah.

 

Sobat dokterkecil.com, kacang hijau juga bisa menurunkan demam. Bahkan menurut hasil penelitian, kacang hijau adalah penurun demam terbaik bila dibandingkan dengan ramuan tradisional lainnya.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Kacang Hijau Penurun Demam Terbaik