24/01/2014 15:26:02

Makan Ayam Bakar Usir Stres

Sobat dokterkecil.com, sekarang terutama di kota-kota besar sepertinya stress seperti sudah jadi makanan sehari-hari. Tak sedikit kita melihat orang-orang disekitar kita terkena stress, bisa karena masalah keuangan, keluarga, ataupun cinta. Yah itulah mungkin penomena hidup di kota-kota besar yang penuh dengan berbagai masalah kompleks. Apalagi dampak stress itu sendiri tak bisa kita anggap remeh karena memang stress sangat beresiko bagi kesehatan tubuh & jiwa.

 

Ternyata stress dapat dicegah hanya dengan mengkonsumsi makanan atau cemilan anti stress.  Kabar baiknya makanan anti stress merupakan makanan yang tergolong makanan enak. Nah sobat dokterkecil.com, berikut makanan untuk mencegah stress, antara lain:

 

Ayam bakar

Menurut penelitian, ayam bakar yang biasa konsumsi ternyata memberikan protein yang baik. Daging ayam memiliki kandungan vitamin B5 atau asam pantotenat yang memiliki efek penenang pada saraf. jika sedang mengalami stres, jangan lupa untuk mengkonsumsi ayam bakar.

 

Sushi

Sobat dokterkecil.com, bagi yang suka makanan Jepang, ternyata manfaat sushi memang banyak. Rumput laut yang sering menjadi bahan campurannya ternyata punya khasiat mirip ikan yang juga ada dalam campuran sushi. Vitamin B5 yang terkandung di dalamnya penting bagi managemen stress tubuh. Kurangnya pantothenic acid bisa menyebabkan infeksi, kelelahan dan rasa gelisah berlebihan.

 

Ikan tuna

Hampir semua jenis ikan mengandung vitamin B lengkap, terutama B6 dan B12 yang paling penting bagi pereda stress. Vitamin B12 adalah vitamin paling penting dalam menciptakan zat kesenangan yang diproduksi otak. Oleh karena itulah kurangnya vitamin B12 dapat menyebabkan depresi. Cobalah ikan tuna untuk makan siang atau makan malam.

 

Sayuran hijau

Brokoli, kangkung. bayam, waluh, atau sayur-sayuran yang berwarna hijau tua adalah sayuran yang sangat bermanfaat menurunkan stres, karena kandungan vitaminnya yang melimpah dapat merefill atau mengisi ulang energi tubuh yang terkuras saat pikiran kita dalam keadaan tertekan.

 

 Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Makan Ayam Bakar Usir Stres