24/01/2014 15:26:02

Keringat Antibiotik Alami

Tubuh berkeringat terkandang membuat sobat dokterkecil.com merasa risih dan tidak percaya diri. Namun, tahukah kamu manfaat dari keringat?

 

Menurut penelitian di Jerman, menjelaskan kandungan protein dalam keringat manusia mampu dengan cepat menghancurkan bakteri berbahaya. Kelenjar keringat akan menghasilkan senyawa alami peptida antimikroba atau AMP untuk dikembangkan menjadi antibiotik bagi tubuh.

 

Cara kerja antibiotik keringat manusia berbeda dengan kerja antibiotik biasa. Antibiotik alami akan menyerang dinding sel bakteri sehingga membuat bakteri kesulitan untuk mengembangkan resistensi. Makin banyak kita berkeringat maka makin banyak pula manfaat kesehatan yang bisa dirasakan.

 

Kelenjar keringat mengandung agen antibiotik yang bekerja cepat dan efektif membunuh bakteri. Oleh karena itu makin berkeringat, tubuh akan makin kuat melawan kuman tuberkulosis dan bakteri berbahaya lainnya.

 

Sobat dokterkecil.com, tak hanya sebagai antibiotik, keringat juga mampu menyembuhkan luka goresan atau gigitan nyamuk pada tubuh.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Keringat Antibiotik Alami