24/01/2014 15:26:02

Jagung Kaya Vitamin A

Jagung adalah salah satu bahan makanan yang sering digunakan oleh sebagian orang sebagai makanan pokok atau campuran bahan masakan. Jagung dapat dibuat menjadi beraneka hidangan dan jenis makanan yang cocok untuk disantap. Selain itu, jagung merupakan salah satu sumber karbohidrat yang sebenarnya mengandung berbagai zat gizi penting.

 

Sobat dokterkecil.com, bila sebagian besar sayuran dan buah memiliki nilai nutrisinya akan turun setelah dimasak, berbeda dengan jagung. Jagung yang dimasak memiliki vitamin A yang lebih baik. Selain itu, saat dimasak jagung akan meningkatkan antioksidan hingga 53 persen. Meskipun berwarna kuning karena karoten atau pewarna organik, untuk mencegah reaksi yang memicu kanker. Selain kaya akan karbohidrat, jagung juga mengandung mineral dan vitamin seperti potasium, fosfor, zat besi.

 

Tahukah kamu, jika kita mengkonsumsi jagung, kandungannya yaitu seratnya yang mencapai 15 persen dan sekitar 9 persennya adalah serat larut yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol dan gula darah.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Jagung Kaya Vitamin A